top of page

2 Tower Laku Keras, Vasanta Innopark Target Jual 50% Tower 3 di 2019


Foto: Faidah Umu Safuroh
Foto: Faidah Umu Safuroh

Bekasi - Sebagai kawasan industri terbesar di Indonesia, Koridor timur Jakarta (Bekasi, Cikarang, Karawang) menjadi jantung pacu utama pergerakan perekonomian Indonesia. Ada banyak sekali ekspatriat asal Jepang yang bekerja dan tinggal di kawasan ini. Melihat potensi besar ini, Vasanta Innopark hadir untuk memenuhi kebutuhan hunian para ekspatriat asal negeri sakura dan juga para investor properti.


"Yang dibidik tentu para pekerja yang ada di sini. Saat ini di kawasan MM2100 dengan luasan 2.700 hektare, ini adalah hunian pertama. Tentunya dari 130 ribu karyawan tentunya membutuhkan hunian yang dekat dengan tempat kerja untuk efisiensi waktu dan juga hemat biaya," kata Sales & Marketing Director Vasanta, Ming Liang di Marketing Gallery Vasanta Innopark, Selasa (22/10/2019).


Fase pertama di atas lahan seluas 12 hektare, Vasanta Innopark akan membangun kawasan komersial (meliputi mall, office, hotel, ruko), residential (apartemen, kondominium, serviced apartement), serta technologi & education park. Masterplanvasanta Innopark ini didesain langsung oleh Ong & Ong dan dilengkapi dengan 2 hektare Japanese Garden, Nihon Park, 1,5 km Japanese shopping street dan ITB Technopark.


Kini, Vasanta Innopark sedang memasarkan tower ketiga yakni Tower Chihana. Tower ketiga ini merupakan bagian dari proyek apartemen Vasanta Innopark yang didirikan setelah adanya kerja sama joint venture dengan PT Diamond Development Indonesia, anak perusahaan dari Mitsubishi Corporation.


Baca juga: Apakah Hunianmu Memiliki Fasilitas Selengkap Ini?


Menurut Ming Liang, tower ketiga ini sebagai respon dari dua tower sebelumnya, Aoki dan Botan yang sudah terjual 1.400 unit dari 1.600 unit sejak 2017 silam.


"Penjualan untuk dua tower sebelumnya sudah hampir 90%. dan kita baru saja meluncurkan tower yang terbaru, dan ini juga tower yang ditunggu-tunggu oleh semua orang karena ketersediaan unit di tower sebelumnya sudah sedikit. Jadi target akhir tahun ini kita akan membuka 50% dari total 683 unit," jelasnya.


Hingga saat ini, Tower Aoki telah mencapai lantai 29, sementara Tower Botan telah mencapai lantai 27. Kedua tower itu akan dibangun setinggi 41 lantai. Pihak Vasanta optimis topping off kedua tower ini akan berlangsung pada kuartal pertama 2020.


Ming Liang mengatakan Vasanta Innopark memiliki berbagai kelebihan dengan mengusung konsep 'The Genuine Integrated Japanese Town in Eastern Corridor'. Pertama, Vasanta dibangun di benar-benar di kawasan Jepang, sehingga dari segi kualitas unit serta fasilitas pendukung benar-benar disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan orang Jepang.


"Kedua developer kita dari Mitsubishi yang berasal dari Jepang, jadi bukan cuma Jepang-jepangan. Menurut kami kontraktor itu sama, yang penting siapa yang memonitor. Dengan dimonitori oleh Mitsubishi pastinya akan menghasilkan karya yang sangat bagus dan memang kita mengutamakan standarisasi untuk orang Jepang," ucapnya.


Unit dari Chihana memang dirancang khusus untuk memenuhi permintaan ekspatriat Jepang. Berdasarkan penelitian pasar yang berasal dari Janes Lang LaSalle, serviced apartement bergaya Jepang yang tersebar di Cibitung, Cikarang sampai Karawang memiliki tingkat occupancy hunian sebesar 80-90% per tahun.


Baca juga: Vasanta Group-Mitsubishi Bangun Hunian Buat Ekspatriat di Cikarang


Ukuran terkecil atau tipe studio tower Chihana memiliki luasan 30,57 meter persegi, sangat cocok untuk kunjungan singkat. One bedroom Chihana setara dengan kamar hotel Jepang pada umumnya sekitar 39,31 meter persegi, cukup fleksibel untuk tinggal jangka pendek dan panjang. Sementara two bedroom Chihana berukuran 49,79 meter persegi, sangat nyaman untuk kebutuhan hunian jangka panjang.


Fasilitas khusus yang terdapat di tower Chihana juga setara dengan apartemen premium seperti lagoon pool, lapangan futsal outdoor, jacuzzi dan pemandian air panas khas Jepang (Onsen). Selain itu, ada juga kitchen set TOTO di dalam setiap unit khusus pembeli VIP priority. (akn/akn)



Sony Swangga

コメント


bottom of page