top of page

Imbas Ruas Toll JORR II Pada Perkembangan Harga Properti di Sekitarnya



Sejak diramalkan rampung pada November 2018, ruas tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap perkembangan harga tanah maupun properti disekitarnya.

Jalan tol sepanjang 110 kilometer ini terbagi ke dalam tujuh ruas, yaitu Cibitung-Cilincing 34 kilometer, akses Tanjung Priok 8 kilometer, dan Cengkareng-Kunciran 14,9 kilometer. Kemudian, Kunciran-Serpong 11 kilometer, Serpong-Cinere 10,14 kilometer, Cinere-Jagorawi-Cimanggis 14,64 kilometer, dan Cimanggis-Cibitung 25,39 kilometer.

Menariknya jalan Tol Kunciran-Serpong merupakan bagian dari jaringan jalan tol JORR II yang mampu menghubungkan Bandara Soekarno-Hatta langsung dari Cibitung. Banyak yang berharap bahwa proyek tol ini dapat mengurai kemacetan yang selama ini terjadi di Tol Merak-Kebon Jeruk dan JORR.

Satu dari beberapa hunian dan kawasan komersial yang tersebar didekat ruas Tol JORR II ialah Vasanta Innopark, yang terletak tepat di exit Tol kilometer 24 Cibitung. Berada didalam kawasan industri MM2100 Cikarang Barat.

Hunian dan pusat komersial berkualitas pertama di kawasan industri MM2100 ini, berhadapan langsung dengan interchange Tol JORR II serta memiliki direct access ke pintu Tol yang berjarak kurang lebih 1 kilometer dari hunian.

Hadir dengan konsep integrated city within a city, apartemen Vasanta Innopark menawarkan lebih dari 28 fasilitas yang mampu menunjang gaya hidup seperti multilayer park, bicycle track, jogging track, onsen, sky garden, infinity pool dan masih banyak lagi. Saat ini juga telah tergabung STC ITB Technopark, HIPPINDO, dan Rumah Sakit Grha MM2100.

Dibangun atas dasar kebutuhan hunian dan pusat komersial yang tinggi dari kawasan industri MM2100, Vasanta Innopark disebut-sebut memiliki captive market yang jelas, bersumber dari 350 perusahaan raksasa yang 70% nya berasal dari Jepang seperti Astra Honda, Toyota, Mitsubishi, Kawasaki, dan lain-lain.

Tidak main-main, Vasanta Innopark menjanjikan capital gain yang cukup besar. Hal ini bisa dibandingkan dengan harga sewa hunian lainnya dikawasan Cikarang Barat, berkisar Rp 8 hingga Rp 10 jutaan perbulan dengan hanya membayar cicilan Rp 3 jutaan perbulan, dibandrol dengan harga cash Rp 318 jutaan termasuk PPN.

Kabar baiknya lagi Vasanta Innopark telah melaksanakan ground breaking pada 8 Maret 2018, juga berhasil menelan angka kesuksesan pada penjualan tower perdananya sebesar 98%. Kini telah terdata lebih dari 400 pemesan (NUP) yang tertarik untuk membeli atau berinvestasi pada tower kedua.

Dengan lokasi yang sangat strategis tepat dihadapan interchange Tol JORR 2, dilalui LRT, MRT dan kereta cepat, nilai investasi Vasanta Innopark dipastikan meningkat pertahunnya menyamakan kawasan-kawasan yang telah lebih dulu sukses akibat pembangunan infrastruktur seperti Alam Sutera.

Pesan sekarang dan sesaat lagi Anda akan merasakan manfaat dari kehadiran Tol JORR II yang tidak lama lagi akan beroperasi.

bottom of page