top of page

Apartemen Ala Jepang Berdiri di Cibitung, Serah Terima 2021


Foto: Alfi Kholisdinuka/detikcom
Foto: Alfi Kholisdinuka/detikcom

Jakarta - Dua tower apartemen Vasanta Innopark, Aoki dan Botan yang dikembangkan PT Sirius Surya Sentosa mencapai tutup atap (topping-off). Prosesi penutupan konstruksi tahap akhir tersebut resmi dilakukan di kawasan depan Vasanta Innopark Cibitung, Bekasi.


CEO Sirius Surya Sentosa Erick Wihardja mengatakan di tengah kondisi ekonomi Indonesia yang melambat, properti menengah tentu bisa terkena imbasnya. Kendati begitu, ia menyebut komitmen pengembangan tepat waktu harus terpenuhi.


"Topping-off ini merupakan komitmen untuk on time delivery, agar unit-unit apartemen yang dikembangkan saat ini dapat diserahterimakan kepada konsumen segera setelah proses pembangunan rampung," ujar Erick kepada detikcom, di Bekasi, Rabu (12/2/2020).


Sales & Marketing Director Vasanta Ming Liang menambahkan pembangunan dua tower ini lebih cepat dari waktu yang telah ditentukan yakni dua tahun sejak groundbreaking Januari 2018 lalu.

"Kami tidak memerlukan waktu lama untuk topping off kedua tower Aoki dan Botan. Rencananya kami akan melakukan prosesi serah terima (hand-over) kedua tower ini kepada konsumen pada awal tahun 2021, lebih cepat dari jadwal sebelumnya yaitu pertengahan tahun 2021," jelasnya.


Vasanta Innopark merupakan properti modern dan multifungsi yang dirancang untuk kebutuhan ekspatriat Jepang. Mengusung konsep 'The Genuine Integrated Japanese Town in Eastern Corridor' yang mana semuanya serba Jepang. Pengembangan apartemen dengan total luas lahan 11 hektare ini bernilai US$ 700 juta atau setara Rp 9,8 triliun.


Sementara itu, jika pada tower Aoki dan Botan sudah sampai tahap topping-off, lain halnya dengan tower Chihana. Tower yang dibangun melalui kerja sama joint venture dengan anak usaha Mitsubishi Corporation yakni PT Diamond Development Indonesia, rencananya akan diluncurkan pertengahan tahun ini.


(prf/hns)

Comments


bottom of page