top of page

Bidik Ekspatriat, Vasanta Innopark Luncurkan Tower Chihana


Meski bisnis properti tengah lesu, hal itu tidak mengendurkan sejumlah pengembang untuk menggarap sektor hunian apartemen. Vasanta misalnya, meluncurkan tower Chihana. Tower ketiga ini merupakan bagian dari proyek apartemen Vasanta Innopark yang didirikan melalui kerja sama joint venture dengan PT Diamond Development Indonesia, anak perusahaan Mitsubishi Corporation.


Tower Chihana melengkapi tower Aoki dan Botan yang telah diluncurkan akhir 2017 silam. Berlokasi di kawasan industri MM100 Jawa Barat, Tower Chihana memiliki fasilitas setara dengan apartemen premium. Setiap unit didesain menggunakan gaya Jepang dalam hal efisiensi, fungsionalitas, dan mudah dirawat. Tata letak ruangan menyuguhkan experience suasana Jepang yang kental.


“Unit dari Chihana dirancang khusus utuk memenuhi permintaan ekspatriat Jepang,” ujar Ming Liang, Sales & Marketing Director Vasanta dalam acara peresmian pembukaan show unit Chihana di MM100 Bekasi, Selasa (22/10). Hal ini karena Chihana membidik konsumen ekspatriat Jepang yang bekerja di kawasan MM100 dan sekitarnya.


Beberapa kawasan industri besar di sekeliling Vasanta Innopark merupakan pusat industri otomotif dan elektronik nasional. Terdapat lebih dari 4000 perusahaan nasional dan multinasional. Hal ini meningkatkan kebutuhan (demand) akan hunian yang dekat dengan lokasi kerja.


Jumlah ekspatriat yang bekerja di area Cikarang mencapai lebih dari 22.000 orang, yang terdiri dari 62persen asal Jepang, 32 persen Korea, serta 6 persen gabungan dari berbagai Asia dan negara lain. Sedangkan jumlah tenaga kerja lokal mencapai 1,5 - 2 juta karyawan.


Potensi kawasan yang sangat besar ini ditangkap Vasanta Innopark. “Investasi untuk rencana membangun Vasanta Innopark selama 5-7 tahun ke depan di atas lahan 12 hektar dengan 10 tower didukung kawasan komersial, residential, teknologi, dan education park mencapai Rp18 triliun,” terangnya.


Bersama Mitsubishi Corporation, Vasanta Innopark dirancang untuk menjadi Japan Community and Technology Hub di koridor Timur Jakarta dan mengembangkan proyek superblock dengan konsep “The Genuine Integrated Japanese Town in Eastern Cordor”. ()


Wawan Setiawan

Sumber: Mix.co.id


Sony Swangga

Comments


bottom of page