top of page

Investasi Properti di Kawasan Industri Bawa Untung!



Kawasan Industri MM2100 Cibitung, Bekasi

Merupakan hal yang normal jika seseorang meninggalkan kesan bahwa tinggal di kawasan industri bukanlah pilihan yang tepat karena udara yang tidak sehat, tercemar, dan polusi dimana-mana. Namun itu dulu, sejak 10 tahun belakangan banyak Kawasan industri yang berbenah diri dan lebih memperhatikan lingkungan. Sejak itu pula banyak orang beranggapan bahwa tinggal dikawasan industri atau membeli properti untuk investasi malah mendatangkan keuntungan yang berlipat-lipat.

Dari mana keuntungan tersebut berasal, jawabannya kawasan industri telah memiliki pangsa pasar yang sudah jelas. Hal itu berasal dari besarnya jumlah karyawan maupun ekspatriat yang berada didalamnya. Bayangkan jika 70% diantara mereka membutuhkan tempat tinggal untuk disewakan maka nilai investasi meningkat setiap tahunnya, begitu juga halnya dengan berbisnis di kawasan industri pasti akan mendatangkan keuntungan yang berlimpah ruah.

Menoleh ke Cikarang, Kabutapen Bekasi, misalnya. Terdapat sebuah kawasan industri bernama MM2100 Industrial Estate yang sejak berdiri hingga saat ini tertata rapi, jauh dari kesan hiruk pikuk kawasan industri pada umumnya. Didirikan pada tahun 1990 kawasan industri MM2100 merupakan pusat dari berdirinya perusahaan manufaktur raksaksa asal Jepang, sebut saja seperti Honda, Toyota, Mitshubishi, Kawasaki, Hyundai dan lainnya membuka pabriknya disini.

Hingga saat ini MM2100 Industrial Estate tercatat memiliki lebih dari 250 perusahaan dengan lebih dari 300 ribu karyawan didalamnya. Karena sebagian besar perusahaan yang bermukim dikawasan industri ini berasal dari Jepang, menjadikan kawasan industri ini tertata, persis seperti yang diterapkan oleh Jepang dalam melestarian kotanya.

Vasanta Innopark Berada Didalam Kawasan Industri MM2100

Vasanta Innopark merupakan sebuah hunian dengan konsep ‘integrated city within a city’ yang terintegrasi langsung dengan kawasan industri MM2100. Dirancang untuk memudahkan penghuninya untuk dapat tinggal, bekerja, belajar, dan bermain (live, work, learn and play) hanya dalam satu kawasan. Dibangun diatas lahan seluas 100ha, fase pertama terbagi menjadi 12ha yang didalamnya dibangun 17 tower, yang terdiri dari apartment, serviced-apartment, condominium, lifestyle mall, shop houses, office tower, dan 4 star premier hotel.

Vasanta Innopark memiliki lokasi yang strategis tepat di exit tol KM 24 Cibitung, juga satu-satunya hunian dikawasannya yang memiliki jantung interchange yang mampu menghubungkan langsung tol Jakarta – Cikampek dengan tol Jakarta - Cikampek II (elevated) serta tol JORR 2 yang saat ini masih dalam tahap pembangunan. Vasanta Innopark juga dilewati sejumlah transportasi massal yang sedang dipersiapkan oleh pemerintah seperti LRT, MRT dan kereta cepat Jakarta-Bandung.

Kebutuhan hunian dirasakan oleh lebih dari 300 ribu karyawan dan ekspatriat kawasan industri MM2100, sebagian karyawan maupun ekspatriat tersebut masih banyak yang memilih untuk membeli atau menyewa hunian dengan jarak cukup jauh dari tempat mereka bekerja. Maka kehadiran Vasanta Innopark ditengah kawasan industri ini seakan menjadi sebuah solusi atas tingginya kebutuhan hunian dan pusat hiburan yang masih sangat minim.

Kawasan residential yang satu ini berada dikawasan industri MM2100 namun jauh dari kesan hiruk pikuk kawasan industri pada umumnya. Vasanta Innopark menjelma sebagai pusat kegiatan bisnis (CBD) beserta hunian dan pusat hiburan pertama di kawasan industri MM2100. Jika proyek ini rampung pada tahun 2020 nanti, kehadirannya seolah mampu mendukung kawasan tersebut menjadi sebuah kota yang mandiri.

Pada November 2017 lalu, lewat acara Grand Launching Phase I Vasanta Innopark telah berhasil memasarkan hampir 98% unit apartemen pada tower perdananya diikuti dengan penjualan ruko yang sukses dengan penjualan sebagai berikut, fase 1 tercatat terjual 100%, fase 2 terjual 90% dan saat ini fase 3 sudah mulai dipasarkan. Jadi untuk Anda yang sedang mencari hunian atau ingin berinvestasi segera daftarkan diri Anda pada VVIP Phase II dan raih kesempatan emas ini.

Comments


bottom of page