top of page

Makin Agresif, Mitsubishi Anggarkan Rp 1,5 Triliun Bangun Properti

Diperbarui: 7 Agu 2019



JAKARTA, KOMPAS.com — Raksasa manufaktur Jepang, Mitsubishi Corporation, makin agresif menggarap pasar properti di Indonesia, terutama kawasan Jadebotabek.


Melalui PT Diamond Development Indonesia, anak usaha Mitsubishi Corporation Indonesia baru saja menandatangani kerja sama berskema joint venture dengan PT Sirius Surya Sentosa.


Keduanya mengembangkan properti multifungsi bertajuk Vasanta Innopark senilai 700 juta dollar AS atau setara Rp 9,8 triliun di MM2100, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, seluas 11 hektar. Dalam joint venture ini, Mitsubishi mengambil porsi 49 persen, sementara Sirius Surya Sentosa 51 persen.


Marketing Director Mitsubishi Corporation Indonesia Kenji Shimazaki menuturkan, pembangunan infrastruktur yang masif menjadikan pasar properti di Jadebotabek sangat menarik dan menawarkan peluang yang menjanjikan.


"Setelah beberapa proyek di BSD City dan Lippo Cikarang, kami tertarik bekerja sama dengan Sirius Surya Sentosa mengembangkan apartemen untuk kelas menengah ke bawah yang ceruk pasarnya demikian besar," urai Kenji menjawab Kompas.com, Rabu (31/7/2019).


Menurut Kenji, Vasanta Innopark adalah proyek kedua Mitsubishi di koridor timur dan keempat untuk keseluruhan di Jadebotabek.


Untuk tahun ini, Mitsubishi mengalokasikan dana Rp 1,5 triliun, termasuk membiayai pembangunan Vasanta Innopark.




Commentaires


bottom of page