top of page

Vasanta & HIPPINDO CITY Garap Destinasi Wisata Bernuansa Jepang di Koridor Timur Jakarta


Vasanta & HIPPINDO CITY Garap Destinasi Wisata Bernuansa Jepang di Koridor Timur Jakarta

Untuk mewujudkan hal ini, Vasanta mengukuhkan kerja sama dengan HIPPINDO (Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia) melalui “Signing Ceremony HIPPINDO dan Vasanta” di Hotel Pullman pada Kamis, 14 November 2019, disaksikan langsung oleh Ibu Angela Tanoesoedibjo, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan dihadiri juga oleh Manajemen Vasanta, Mitsubishi Corporation, sebagai co-investor untuk proyek hunian Vasanta Innopark dan HIPPINDO. Kerja sama ini bertajuk rancangan menyulap proyek dengan konsep “The Genuine Integrated Japanese Town in Eastern Corridor” Vasanta Innopark, sebagai sebuah ikon destinasi terbaru di Koridor Timur Jakarta.


Budihardjo Iduansjah, Ketua Umum HIPPINDO mengatakan, “HIPPINDO CITY merupakan pilot project tugas dari Bapak Presiden R.I Ir. H. Joko Widodo. Adanya dukungan langsung dari Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Vasanta Innopark diharapkan menjadikan HIPPINDO CITY sebagai destinasi wisata belanja baru bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara.


Menurut Ming Liang, Sales & Marketing Director Vasanta Innopark, “Bersama HIPPINDO dan Kemenparekraf, kami menargetkan Vasanta Innopark sebagai hunian dan kawasan komersial dengan konsep 'The Genuine Intergrated Japanese Town in Eastern Corridor’ sukses menjadi ikon pariwisata Jepang asli pertama di Indonesia dan mampu menarik kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara ke Indonesia. Optimisme tersebut karena melihat lokasi HIPPINDO CITY yang sangat strategis yakni tepat di “Semanggi Baru Koridor Timur” dan dilalui lebih dari 650 ribu kendaraan setiap harinya”.


Sebagai partner strategis Mr. Kenji Shimazaki, Director PT Diamond Development Indonesia mengungkapkan, “Kami percaya bahwa kerja sama ini mampu berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Koridor Timur sekaligus berdampak baik bagi kelangsungan masyarakat yang tinggal di Vasanta Innopark dan sekitarnya. Sejauh ini belum ada area komersial yang mampu memfasilitasi lebih dari 130.000 karyawan termasuk ekspatriat yang bekerja di Kawasan Industri AMA2100 dan sekitarnya. Kami akan mendukung menciptakan konsep Japanese Shopping Street secara sempurna”.


Lokasinya yang berada di antara kotaekota besar membuat Vasanta lnnopark juga menargetkan wisatawan nusantara dari Jakarta, Bandung dan Bogor. Terbentuknya destinasi wisata baru ini akan diawali oleh pembukaan Food Junction di dalam kawasan HIPPINDO CITY. Proyek destinasi wisata yang ditargetkan selesai pada tahun 2020 ini diharapkan dapat membuka lapangan kerja baru, menyerap ukm-ukm sehingga memberikan kontribusi bagi perekonomian di Indonesia.


Vasanta Innopark merupakan proyek superblock berkonsep “The Genuine Integrated Japanese Town in Eastern Corridor” yang diprakarsai oleh Vasanta. Fase pertama Vasanta lnnopark dibangun diatas lahan seluas 12 hektar sebagai kawasan komersial (meliputi mall, office, hotel, ruko), residential (apartemen, kondominium, serviced apartment) serta technology & education park. Masterplan Vasanta Innopark didesain langsung oleh Ong & Ong lengkap dengan 2 hektar Japanese Garden, Nihon Park, 1,5 km Japanese shopping street dan ITB Technopark.


Vasanta Innopark memiliki lebih dari 28 fasilitas serta lokasi yang strategis yaitu tepat berada dihadapan interchange Tol JORR ll yang menghubungkan ke segala penjuru seperti ; utara ke Tanjung Priok, selatan ke Bogor, timur ke Cikampek dan Jawa serta barat ke pusat Jakarta. Selain akses, saat ini pembangunan infrastruktur juga tengah berlangsung antara lain Elevated toll ll, HST Jakarta-Bandung, Pelabuhan Patimban, LRT dan MRT.


Selain lokasi yang strategis, masyarakat saat ini cenderung lebih memilih tinggal di hunian yang memiliki fasilitas lengkap dengan sarana dan prasarana sebagai added value. Hal ini disinyalir mampu meningkatkan capital gain maupun rental yield. Tower Chihana di Vasanta Innopark, yang dibandrol dengan harga Rp 450 Jutaan, telah memenuhi seluruh spesifikasi hunian ideal setara premium apartment.


Hingga saat ini, Nomor Urut Pemesanan (NUP) masih dibuka dengan Rp 5 juta per unit. Customer yang telah terdaftar dalam NUP berkesempatan mendapatkan prioritas untuk memilih unit yang diinginkan dalam acara “Priority Unit Selection” yang berlangsung, Sabtu 30 November 2019 di Hotel Pullman Jakarta Central Park.



Sony Swangga

Comments


bottom of page