top of page

Investasi Ruko, Patut di Perhitungkan Keuntungannya



Dibandrol dengan harga fantastis, ruko atau rumah toko merupakan jenis properti yang patut diperhitungkan nilai investasinya. Para ahli sepakat menyebutkan, dibandingkan jenis properti lainnya ruko memiliki kelebihan tersendiri yang mana selain berfungsi sebagai rumah, properti ini dapat dijadikan untuk tempat membuka usaha. Banyak orang yang menjadikan ruko sebagai tempat usaha rumahan dan kantor.

Klasik memang kedengarannya bagi sebagian orang, berinvestasi rumah toko. Padahal banyak jenis investasi lainnya yang lebih bergengsi dengan merogoh kocek rupiah cukup dalam, tetapi tahu tidak bahwa harga sewa ruko saat ini sangat menggiurkan bagi Anda investor. Jangka waktu penyewaan ruko berbeda dengan masa sewa rumah yang relative cukup pendek dan dihitung per tahun, berbeda dengan rukan yang paling tidak membayar sewa dua sampai tiga tahun kedepan.

Capital rate ruko berkisar antara 6% - 9% dalam kata lain potensi investasi ruko akan lebih besar dibandingkan dengan investasi rumah tapak. Hal ini karena luas bangunan ruko yang lebih besar dibandingkan dengan luas tanahnya contohnya pada jumlah lantai yang dimiliki ruko. Potensi investasi ruko salah satunya disebabkan karena letaknya yang umumnya berada di daerah bisnis yang ramai seperti pasar, pusat perbelanjaan, pusat hiburan dan atau pinggiran jalan raya.

Lewat artikel ini, kami akan membantu Anda untuk melihat celah, apa saja keuntungan berinvestasi ruko. Bacalah dengan seksama!

  • Sistem sewa ruko yang biasanya memakan jangka waktu lebih lama dari sewa rumah tapak otomatis membuat si pemilik lebih untung dan berkesempatan lebih besar untuk balik modal bisnis

  • Terpakai untuk bisnis, biasanya rukan jarang berganti penyewa dalam arti perpanjangan sewa bukanlah hal yang sulit dan kemungkinan si penyewa akan memperpanjang masa kontrak sebelum habis masa kontrak

  • Pebisnis kian menjamur menjadikan ruko dipilih sebagai tempat usaha sekaligus rumah tinggal, jadi potensi sewa bisa datang dari mana saja.

Bagi Anda yang berniat membeli ruko, perhatikan beberapa faktor yang bisa menggagalkan kesuksesan misalnya hindari lokasi yang jauh dari keramaian dan tidak strategis walau harga ruko cenderung murah, sebab kemungkinan besar wilayah ruko tersebut sepi pengunjung dan jauh dari pangsa pasar yang Anda incar.

Saat ini telah hadir ruko bergaya Jepang pertama di Indonesia yang mengambil tema The First Integrated Japanese Town in Indonesia, bernama Vasanta Innopark yang berlokasi di pusat keramaian kawasan industri MM2100 yang juga berlokasi strategis tepat di jantung kota Cikarang Barat.

Vasanta Innopark dibangun atas dasar kebutuhan akan hunian dan kawasan komersial berkualitas, sehingga pangsa pasarnya jelas berasal lebih dari 300.000 karyawan dan ekpatriat kawasan industri itu sendiri.

Selain pangsa pasar yang sudah jelas terlihat, Vasanta Innopark digadang menjadi sebuah ikon terbaru kota Cikarang Barat. Selain adanya Mall yang megah, ruko yang dikenal sebagai Japanese Shopping Street pertama di Indonesia ini berpotensi menjadi persinggahan bagi Anda yang melintasi tol Jakarta-Cikampek, tol JORR II dan Elevated Tol II, jelas keramaiannya tidak diragukan lagi.

Masih banyak hal-hal menarik seputar fakta keuntungan investasi ruko yang bisa dipertimbangkan untuk dijadikan ladang bisnis Anda selanjutnya, dan tidak ada salahnya memilih ruko Vasanta Innopark. Konsultasikan lewat ahlinya langsung dengan menghubungi marketing gallery Vasanta Innopark di 021.50.100.899 atau kunjungi show unit kami di Jl. Kalimantan, Kawasan Industri MM2100 Cikarang Barat.

www.vasanta.co.id

Comments


bottom of page