top of page

Kenali, Apakah Agen Properti Anda Dapat Dipercaya?



Menguntungkan memang menggunakan marketing agen properti saat ingin menjual atau membeli rumah, karena marketing properti dinilai mampu mempercepat proses jual maupun beli tanpa merepotkan diri kita sendiri. Penggunaan jasa agen properti kini menjadi pilihan yang kian popular, mereka banyak dipercaya karena sangat paham mengenai kondisi pasar dan siap terjun langsung ke lokasi.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan agen properti, penting untuk tahu apakah agen properti yang digunakan mampu dipercaya atau tidak. Pasalnya dalam menjual, membeli atau berinvestasi properti terdapat dana yang berjumlah besar didalamnya, jadi kepercayaan akan sebuah profesionalitas merupakan modal utama Anda sebagai pengguna jasa yang satu ini.

Guna membantu Anda mengetahui apakah agen properti yang Anda gunakan sudah sesuai, simak tips dibawah ini:

Sertifikasi Agen properti yang telah memiliki sertifikasi merupakan alasan yang harus diutamakan. Biasanya, sertifikasi dikeluarkan oleh kantor agen atau asosiasi broker. Seorang agen yang telah memiliki sertifikat, memiliki arti dirinya telah mengikuti pelatihan dilapangan.

Aktif Berkomunikasi Sebagai penjual ataupun pembeli rumah, Anda tentu akan kesulitan berhadapan dengan agen yang tidak dapat berkomunikasi secara baik. Komunikasikan hal apapun semaksimal mungkin, bisa saja informasi tersebut sangat penting bagi klien yang baru mengetahui dunia real estate.

Menjadi Pendengar yang Baik Sebagai individu yang sangat minim ilmu jual beli properti, sudah sepantasnya Anda menjadi pihak yang lebih banyak berbicara. Maka penting memastikan agen Anda paham dan mampu menjadi pendengar yang baik atas keinginan atau permintaan khusus yang diajukan.

Bersifat Proaktif Banyak para agen properti yang hilang begitu saja setelah menyatakan diri untuk memasarkan sebuah properti, tidak memberi kabar dan kurang berkomunikasi terhadap penjual dan calon pembeli. Untuk penjual hal ini seringkali menjadi sebuah tanda tanya apakah broker tersebut masih memasarkan propertinya atau tidak, akibatnya kepercayaan terhadap agen properti pun berkurang. Sebagai agen properti sudah sepatutnya Anda bersifat proaktif seperti mengupdate progress pembangunan, info mengenai kegiatan dan lainnya agar klien merasa informasi yang diterima sudah cukup.

Kiranya Itulah ciri-ciri agen properti profesional yang bisa Anda percaya. Setelah memilih Agen properti terpercaya, jangan lupa juga memilih proyek properti yang berkualitas seperti Vasanta Innopark agar investasi Anda semakin menguntungkan.

Selengkapnya: www.vasanta.co.id

Comments


bottom of page