top of page

Sekarang Investasi Ruko di Cikarang Lebih Untung Ketimbang Ibukota



Mungkin Anda berpendapat bahwa harga ruko yang terletak di Ibukota harganya cenderung mahal dan tidak masuk akal, penyebabnya tidak lain adalah karena faktor menipisnya ketersediaan ruang atau minimnya ketersediaan lahan. Harga tanah yang memuncak seiring waktu ini juga menjadi masalah yang kian menghampiri para penyewa ruko (tenant), tidak sedikit dari mereka yang kesulitan membayar biaya sewa, akibatnya sewa tidak diperpanjang dan ruko ditinggalkan oleh tenant.

Beralih ke kawasan Timur Jakarta, sejak Pemerintah berbondong-bondong melakukan pembangunan infrastruktur secara massive dengan tujuan menopang sesaknya keramaian Ibukota, banyak investor yang tertarik untuk menanamkan modalnya disini. Selain berpredikat sebagai Pusat Perekonomian Indonesia, muncul juga sebutan bahwa kawasan Bekasi, Cikarang dan sekitarnya merupakan sunrise properti terbaru di Indonesia.

Belakangan, kawasan Bekasi, Cikarang dan sekitarnya mulai dihiasi oleh kemunculan hunian baru, pusat hiburan, sekolah, universitas dan ruko yang harganya kian beragam mulai dari tawaran harga murah sampai dengan mahal. Disini kejelian Anda sebagai para investor maupun end user dipertaruhkan, pertimbangkanlah ragam penawaran pengembang yang dapat dipercaya dan coba bandingkan investasi keuntungannya dengan ruko yang ada di Ibukota.

Rumusnya adalah pahami bisnis ruko tetap membutuhkan waktu agar mencapai pendapatan tinggi setiap bulannya. Begitu pula ketika Anda hendak menentukan tarif sewa yang sesuai. Jika harga ruko di Jakarta melebihi Rp 15 Milyar dan tidak sebanding dengan tarif sewanya, Anda bisa merubah haluan investasi ruko di kawasan Cikarang, seperti Vasanta Innopark Shophouse yang dibandrol dengan harga Rp 3,5 Milyar termasuk PPN.

Ruko yang kental dengan nuansa Jepang pertama di Indonesia ini berlokasi didalam kawasan industri MM2100 Cikarang Barat. Captive marketnya sudah jelas berasal dari ribuan karyawan dari 350 tenant perusahaan multinasional asal Jepang yang tersebar di kawasan industri itu sendiri. Menjadi nilai tambah, ruko sepanjang 1,5 km ini terkoneksi langsung dengan mall dan menjelma sebagai kawasan komersial pertama dan satu-satunya di kawasan industri MM2100.

Tarif sewa yang dapat Anda tawarkan di kawasan ini pun masih terbilang baik dan seimbang, sehingga potensi balik modal investasi akan terus tumbuh. Bahkan jika dibandingkan dengan membeli ruko di Jakarta, disini Anda bisa saja membeli 2 sampai 3 ruko sekaligus. Ruko Vasanta Innopark juga menawarkan kemudahan akses didalamnya dengan didukung banyak transportasi massal seperti LRT, MRT, APM, High Speed Train Jakarta-Bandung.

Jika bidang bisnis Anda mempunyai tingkat mobilitas yang cukup tinggi, mudah saja bagi Vasanta Innopark. Kawasan komersial ini terletak dilokasi yang strategis seperti, direct access keluar masuk tol yang tidak terlalu jauh dari kawasan, berada tepat di persimpangan interchange tol JORR II dan selangkah dengan tol Jakarta-Cikampek berikut juga elevated tol II yang akan rampung tahun 2019 mendatang.

Dengan kawasan timur Jakarta yang mulai ramai, tidak ada salahnya Anda mencoba peruntungan investasi dikawasan ini. Terlebih infrastruktur dan sarana transportasi semakin memadai sehingga mampu mendorong pertumbuhan harga sewa maupun harga jual. Ingin tahu lebih lanjut mengenai ruko Vasanta Innopark dan segala kelebihannya?

Penulis: (na)

Vasanta Innopark

Comments


bottom of page